Desa Bahasa Borobudur goes to school for bilingual

DESA BAHASA Borobudur GOES TO SCHOOL FOR BILINGUAL 

Di era global seperti sekarang ini, penguasaan bahasa yang bertaraf Internasional merupakan suatu kewajiban dalam pergaulan. Sebagai sekolah yang berwawasan luas dan melihat jauh ke depan, Desa Bahasa & SPEC juga turut mempersiapkan para muridnya dengan kelulusan yang berkualitas dan berwawasan International serta keterampilan life skill yang luar biasa. dan saat ini kami ingin menambahkan Bahasa Inggris sebagai media komunikasi wajib para murid Desa Bahasa Borobudur, baik ketika belajar di ruang kelas, asrama ataupun dalam pergaulan sehari-hari. Bersama program SPEC for Bilingual kami sangat tersanjung dan berterima kasih atas kepercayaan Desa Bahasa Borobudur pada SPEC for bilingual khususnya SMK umar Fatah Rembang, SMA N 02 Pati , SMA Patra Darma Balik papan Kalimantan, Untuk itu kami mencoba untuk mempersembahkan hasil karya team kami bahwa untuk menjalankan bilingual for school ada beberapa tahap yang harus kita kerjakan. 

Step Pertama 
Membuka pola pikir (mind set) serta Motivation. pentingnya bahasa Inggris dan belajar bahasa Inggris yang mudah, cepat dan menyenangkan. dengan target materi ASINDO (asing tapi Indonesia) dan pembekalan kosa kata sebanyak banyaknya. Sehingga para Guru dan Murid cukup mempunyai motivasi belajar bahasa dengan penuh semangat dan mudah.

Step Kedua
Pengembangan kosa kata untuk conversation secara mudah, cepat dan menyenangkan juga, maka dipelatihan step kedua para Guru dan Murid sudah wajib menggunakan bahasa Inggris secara Active tepatnya pada Bulan kedua atau ketiga minimal 50% baik di kelas atau di lingkungan sekolah dan pergaulan sehari hari.

Step Ketiga 
Tenses for conversation, pengenalan speech (pidato), dan Unlimited conversation. Di step ketiga ini para Guru dan Murid sudah siap untuk daily Conversation in English dilingkunagn sekolah. Penerapan pengawasan terhadap para Guru dan Murid yang menggunakan bahasa selain bahasa Inggris di English day, akan dikenai sanksi. 

Step ke empat dan seterusnya. Setelah mereka menjalankan target pelatihan bahasa Inggris secara maximal, akan diberikan English purpose, English for life skill. 

Studying While Teaching and Teaching While Studying, Game and puzzle Di program ini Desa Bahasa & SPEC menerapkan regenerasi dan program bahasa Inggris dengan pola belajar sambil mengajar dan mengajar sambil belajar. Hal ini memungkinkan sekolah akan lebih active dan mempersiapkan generasi yang Unggul dan menanamkan Tanggung jawab terhadap lingkungan dalam menjaga Amanah Ilmu. maka kami team SPEC for bilingual akan berbagi pengalaman dalam pelaksanaan bilingual for Desa Bahasa & SPEC dengan berbasis Desa Bahasa & SPEC share.
Share on Google Plus

About Desa Bahasa

    Blogger Comment
    Facebook Comment